Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone DenganTepat

cara cek kesehatan baterai iphone – Bagi anda pengguna iPhone sering mengalami permasalahan dalam hal kondisi kesehatan baterai yang menurun, maka perlu waspada. Kesehatan baterai sangat perlu diperhatikan dalam penggunaan perangkat elektronik, salah satunya iPhone.

Seiring berjalannya waktu, komponen tersebut tentu akan mengalami kerusakan pada tahap tertentu. Secara teori, dalam pemakaian unsur kimia baterai ion lithium tentu akan mengalami penurunan. Dengan adanya penurunan tersebut, maka kemampuan penyimpanan daya akan menjadi berkurang. Lalu bagaimanakah cara cek kondisi baterai iPhone tersebut?

cara cek kesehatan baterai iphone
cara cek kesehatan baterai iphone

Mengetahui Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone

Usia baterai suatu perangkat dapat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan baterai tersebut, salah satunya baterai pada iPhone. Semakin lama usia baterai iPhone, maka akan semakin menurun kondisi baterai iPhone.

Perusahaan Apple juga mengakui jika penurunan baterai dapat mengakibatkan kinerja iPhone menjadi melambat. Namun bagi anda pengguna iPhone, anda tidak perlu khawatir. Saat ini para pengguna iPhone dapat mengecek sendiri kondisi kesehatan baterai iPhone.

Tips Mengecek Baterai iPhone

Sejak Apple merilis iOS 11.3, perusahaan ini telah melengkapi sistem operasi yang dimiliki dengan fitur manajemen baterai yang dapat digunakan untuk mengecek kondisi kesehatan baterai. Fitur ini akan memberitahu pengguna, kapan mereka harus melakukan penggantian terhadap komponen tersebut.

Untuk menemukan fitur tersebut, anda dapat membuka “Pengaturan“. Kemudian masuk ke bagian “Baterai“. Pada halaman pengaturan baterai, anda akan menjumpai pilihan “Kesehatan Baterai“. Di sini anda dapat memilih opsi tersebut guna melihat kapasitas maksimum serta mengetahui kemampuan kinerja puncak dari baterai yang digunakan.

Kapasitas maksimum menunjukkan adanya presentasi kemampuan baterai dalam menyimpan daya saat ini dibandingkan dengan kemampuan baterai ketika masih baru. Sedangkan kemampuan kinerja puncak akan menunjukkan kemampuan baterai dalam menghantarkan daya menuju ke perangkat.

Mengetahui cara cek kondisi baterai iPhone adalah hal yang sangat penting bagi para pengguna. Anda perlu menjaga kondisi baterai iPhone agar dapat berfungsi secara maksimal. Kesehatan baterai perlu anda pantau secara berkala untuk mencegah terjadinya kerusakan. Namun fitur di atas hanya dapat digunakan pada perangkat iPhone 6 atau yang lebih baru. Pada perangkat yang lebih lawas, para pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengecek kesehatan baterai iPhone yang dimiliki.

Cara Cek Kondisi Baterai Tanam dengan Aplikasi Dan Tanpa Aplikasi

itulah tadi sedikit artikel dari misterkom.com mengenai cara cek kesehatan baterai iPhone. semoga info yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para pembaca. silahkan share artikel ini jika dirasa bermanfaat untuk orang lain. sekian dari saya terimakasih see you…