Cara Cek Kondisi Baterai Tanam dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

cara cek kondisi baterai tanam – Saat ini beberapa hp Android menggunakan baterai tanam yang tidak bisa dicopot dan dipasang seenaknya saja. Dengan begitu, anda harus sering-sering mengecek atau memeriksa kondisi baterai. Biasanya baterai Android akan mudah habis jika memiliki ukuran layar yang lebar.

baterai tanam anda juga bisa mengalami kebocoran loh, bagaimana ciri – cirinya lalu bagaimana cara mengatasinya

Klik disini untuk lebih lanjut

Pengaturan kecerahan, wifi, GPS yang selalu aktif juga mudah menguras baterai. Dengan mengetahui kondisi baterai Android, maka anda bisa mengambil keputusan saat tiba-tiba mengalami masalah. Anda bisa menggunakan cara cek kondisi baterai tanam yang banyak tersedia di Android.

Cara Cek Kondisi Baterai Tanam
Cara Cek Kondisi Baterai Tanam

Cara Cek Kondisi Baterai Tanam di Android

Cara mengecek kondisi baterai tanam hp Android dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan bagi anda pemula juga bisa melakukannya sendiri. Dengan cek kondisi baterai, ada banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan. Tidak membutuhkan waktu lama, anda bisa melihat kondisi baterai tanam apakah dalam kondisi baik atau buruk. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui kondisi baterai tanam. Diantaranya:

Cek Kondisi Baterai Tanpa Aplikasi

Cara pertama yang bisa anda lakukan dalam mengecek baterai tanam yaitu dengan mengeceknya tanpa bantuan aplikasi. Caranya anda hanya masuk dahulu pada aplikasi dial atau telepon yang ada di Android. Masukkan kode dial *#*#4636#*#* , kemudian tekan tombol telepon warna hijau. Pada bagian opsi, anda pilih baterai informasi untuk melihat informasi lengkap baterai anda. Apakah masih baik atau sudah dalam kondisi buruk.

Cek Kondisi Baterai dengan Aplikasi

Ada banyak aplikasi yang disediakan di Android untuk cek kondisi baterai. Salah satunya yaitu AccuBattery yang bisa anda download di Android. Setelah anda download, kemudian install dan buka aplikasinya. Disini anda bisa melihat berbagai informasi dari baterai tersebut. Cara mengecek kondisi baterai tanam yang satu ini merupakan cara yang mudah dan ampuh. Aplikasi ini sangat populer dan mudah untuk digunakan.

Ingin tahu kelebihan dan kekurangan baterai tanam ?

klik disini

Mengetahui kondisi baterai pada hp Android perlu dilakukan. Hal ini perlu dilakukan agar anda bisa mengantisipasi kondisi yang terjadi di baterai tanam Android. Anda bisa mengecek kondisi baterai tanam dengan aplikasi maupun tidak.