3 Cara Memindahkan Video Dari Hp ke Laptop Yang Bisa Dilakukan

Kapasitas pada penyimpanan internal smartphone sangat terbatas. Sehingga ini akan menjadi masalah jika ingin menyimpan file lebih banyak. Pada smartphone lama memang memiliki ruang penyimpanan yang sedikit ketimbang dengan smartphone sekarang yang memiliki ratusan gigabite. Anda harus rajin-rajin memindahkan file. Namun tidak banyak yang tahu cara memindahkan video dari hp ke laptop yang memiliki kapasitas lebih besar.

Cara Memindahkan Video Dari Hp ke Laptop
misterkom.com

Ada 3 Cara Memindahkan Video dari Hp Ke Laptop

Entah smartphone lama atau smartphone baru memindahkan file, video dan data lainnya sangat dibutuhkan. Kini simak ulasannya.

1. Dengan Menggunakan Kabel Data

Yang pertama bisa anda lakukan untuk mentransfer file, data, video dapat menggunakan kabel data. Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis smartphone, termasuk yang bersistem operasi Android.

Dengan menggunakan kabel data, anda hanya tinggal mencari kabel data yang cocok untuk smartphone anda. Biasanya setiap pembelian Android sudah ada atau bisa menggunakan kabel charger.

Jika sudah terhubung antara smartphone dengan laptop, maka anda tinggal mengaktifkan mode transfer file di smartphone.

2. Bisa Memindahkan Dengan Menggunakan Bluetooth

Setiap smartphone baru sudah dibekali dengan media Bluetooth. Pertama-tama anda hanya pairing antara kedua perangkat. Pada laptop, masuk pada menu Action Center yang ada di pojok kanan bawah, lalu tombol bluetooth. Jika tidak menemukan bluetooth, maka tekan Expand.

Lalu pada smartphone aktifkan Bluetooth dan lakukan scanning perangkat Bluetooth di sekitar. Jika sudah muncul Add a Device, kemudian tekan, lalu akan muncul kode pairing dan lakukan konfirmasi Pair dan Yes.

Untuk mengirim file, anda bisa menekan tombol Show Hidden Item, lalu klik ikon Bluetooth dan Receive a File. Sedangkan pada smartphone anda, pilih file, lalu klik Share dan pilih Bluetooth. Apabila proses sudah selesai, maka anda tinggal mengatur tempat untuk menyimpan file.

3. Menggunakan Aplikasi Share It

Sambungkan aplikasi ShareIit laptop dengan smartphone anda. Jika sudah tersambung, tinggal kirim file anda dan tunggu sampai proses selesai.

Baca Juga

Artikel Menarik Lainnya

Nah begini cara memindahkan video dari hp ke laptop yang bisa anda praktekan semoga bisa membantu anda dalam memindahkan berbagai file sehingga anda tidak perlu cemas jika ruang penyimpan pada smartphone penuh.