Cara Memperbaiki HP Mati Total [Ampuh]

Cara Memperbaiki HP Mati Total – Pernahkan hp Android anda jatuh dan mati seketika? Kerusakan pada smartphone tersebut banyak penyebabnya. Jika Smartphone anda rusak pada hardwarenya, maka salah satu hal yang akan terjadi yaitu hp akan mati total. Ada banyak cara yang bisa dilakukan saat hp anda mengalami hal tersebut. Salah satunya yaitu dengan cara flash ulang.

Namun, jika kerusakan sudah parah, anda bisa membawanya ke servis center. Disamping itu, gunakan misterkom akan membagikan cara memperbaiki smartphone mati total dengan cepat dan mudah.

Cara Memperbaiki HP Mati Total
Cara Memperbaiki HP Mati Total

Cara Memperbaiki HP Mati Total

Banyak hal yang menjadi faktor mengapa hp Android anda bisa mati total. Jika hp anda mengalami hal tersebut secara tiba-tiba, yang pertama harus dilakukan yaitu jangan panik. Belum tentu hal ini terjadi kerusakan pada smartphone, namun hanya butuh beberapa trik tertentu untuk menghidupkan smartphone tersebut. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan diantaranya:

1. Charger Smarthpone Anda

Mungkin karena banyaknya aplikasi di smartphone yang berjalan membuat Android kehabisan daya. Oleh karena itu, coba lakukan pengisian daya baterai dan jangan langsung dinyalakan. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, baru tekan tombol power.

jika anda sudah memastikan bahwa hp anda benar benar mati total maka anda sebaiknya mengisi ulang daya baterai. pada smartphone android biasanya terkadang rewel. dalam arti lain tidak bisa di cas pada saat itu namun nantinya bisa.

2. Lepaskan Baterai

jika dengan mengisi ulang baterai belum memecahkan masalah, cobalah untuk melepas baterai kemudian pasang lagi. terkadang smartphone mati total karena bug. namun dapat diatasi dengan mematikan melepas baterai (memutus aliran listrik) dalam handphone.

Ada juga faktor yang disebabkan mengapa hp anda mati total tiba-tiba. Misalnya smartphone anda terjebak dalam proses booting yang tidak ada hentinya atau bootloop. Coba atasi dengan melepas baterainya. Melakukan cara ini seharusnya sudah dapat memecahkan masalah yang membuat smartphone anda kembali proses booting dengan benar.

3. Ganti Baterai Baru

Jika kedua langkah tersebut belum berhasil, maka coba ganti baterai dengan yang baru. Usahakan gunakan baterai original dan kurangi penggunaan baterai double power. Hal ini justru dapat merusak sistem dan baterai tersebut tidak tahan lama. Memilih hp Android dan baterainya harus tepat.

4. Lakukan Factory Reset

Jika dengan mengganti baterai tidak berhasil juga, maka lakukan factory reset. Melakukan hal ini caranya berbeda-beda semua tergantung dari merk smartphone anda. Ada yang menggunakan tombol power + volume atas, power + volume bawah, dan power + volume atas bawah.

5. Cara memperbaiki Smartphone mati total Yang Terakhir Yaitu Bawa Ke Tukang Service

jika keempat solusi tadi tidak juga berhasil, maka solisi yang terakhir adalah sebaiknya anda membawanya ke tukang service supaya tidak beresiko kerusakan semakin parah. jika anda tidak mengetahui ilmu komponen dalam handphone maka jangan coba coba memperbaikinya sendiri sebaiknya bawa ke yang ahlinya.

sekian itulah artikel mengenai cara memperaiki smartphone mati total. semoga solusi yang saya berikan tadi dapat bermanfaat bagi ada dan bagi anda yang sekarang hp nya bermasalah semoga segera pulih kembali.