Cara Mengatur Letak Aplikasi Android Samsung

Layar utama dari sebuah smartphone merupakan hal penting yang perlu kita perhatikan. Perlu anda ketahui, layar utama atau home screen ialah bagian yang pertama kali anda lihat usai membuka kunci layar smartphone. Dalam layar utama ini, hendaknya anda tata dengan baik dan rapi untuk memudahkan akses pada aplikasi yang sering anda pergunakan. Berikut akan kita bahas mengenai cara mengatur letak aplikasi di Android Samsung.

Selain HP Samsung Gimana ?

Klik disini
Cara Mengatur Letak Aplikasi Android Samsung
Cara Mengatur Letak Aplikasi Android Samsung

Trik Mengatur Letak Aplikasi Android Samsung

Dalam penggunaan smartphone Android, tentunya anda banyak menginstal berbagai jenis aplikasi. Untuk dapat menampilkan berbagai aplikasi yang telah diinstal pada tombol Apps di Android Samsung antara lain langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan ketuk serta tahan pada area kosong yang terdapat pada home screen. Hal ini bertujuan untuk menampilkan menu Pengaturan.

Setelah menu pengaturan masuk, anda dapat ketuk home screen setting, kemudian pilih apps button. Dari menu show apps button, langkah yang dapat anda tempuh yakni dengan memilih apply. Selanjutnya anda dapat mengatur icon aplikasi yang sering anda gunakan secara rapi sehingga dapat memudahkan anda dalam mengakses aplikasi tersebut.

Cara Mengatur Letak Aplikasi di Android Samsung Agar Rapi

Langkah pertama untuk membuat letak aplikasi terlihat rapi di Android Samsung yakni dengan meletakkan aplikasi yang sering digunakan pada bagian bawah layar utama. Hal ini dapat memudahkan serta mempercepat dalam mengakses aplikasi tersebut.

Langkah berikutnya, anda dapat menggabungkan aplikasi berdasarkan jenis ke dalam folder. Dengan begitu, tampilan aplikasi akan terlihat lebih rapi dan bersih. Anda dapat memberikan nama sesuai dengan jenis aplikasi sesuai dengan kelompok. Hal ini dapat memudahkan anda dalam melakukan pencarian aplikasi secara mudah dan cepat.

Inilah Tips Menata Letak Aplikasi Agar Tampilan Lebih Rapi

Dengan mengikuti langkah-langkah dalam tips mengatur letak aplikasi di Android Samsung di atas, maka tampilan berbagai icon aplikasi dapat menjadi lebih rapi dan menarik. Anda dapat dengan mudah untuk menemukan jenis aplikasi yang akan anda akses tanpa ribet lagi pastinya.

artikel lain tentang cara mengatur tata letak aplikasi supaya rapi