Cara Mengatur Letak Aplikasi di Android Agar Mudah Digunakan

Apakah smartphone Android anda memiliki banyak aplikasi? Bila anda tidak mengaturnya atau mengorganisasi aplikasi yang ada tersebut, pastinya anda akan kesulitan untuk mencari aplikasi yang diinginkan. Oleh sebab itu, berikut ini misterkom ada beberapa cara mengatur letak aplikasi di HP Android agar lebih rapi dan mudah untuk digunakan.

cara mengatur letak aplikasi di android
cara mengatur letak aplikasi di android

Cara Mengatur Letak Aplikasi di Android

Terkadang orang kurang mempedulikan tampilan utama di HP Android. Sebab berbagai aplikasi dapat dicari lewat tombol home dan bisa mengalihkan tampilan ke layar berikutnya. Namun jika aplikasi yang tersimpan di HP semakin banyak, ini bisa membuat anda sulit untuk menemukan aplikasi dengan cepat.

Ada yang spesial  khusus HP Samsung –klik disini

Mengetahui cara mengatur aplikasi di HP Android penting untuk anda. Anda bisa mengatur letaknya berdasarkan dari beberapa hal seperti ulasan di bawah ini:

Penataan Berdasar Warna

Bila anda menyukai visual, anda bisa mengelompokkan aplikasi berdasarkan dari warnanya. Misalnya kelompok biru ada Facebook, Dropbox dan juga Twitter. Warna kuning ada Snapchat. Tentu hal ini akan menarik dan memudahkan anda menemukan aplikasi yang ada di HP Android.

Menata Berdasar Aksi

Bila anda ingin cari informasi sambil mendengarkan lagu, anda bisa atur aplikasi dalam berbagai folder berdasarkan aksinya. Misalnya folder Listen untuk memutar musik serta aplikasi musik. Folder Look Up untuk search engine dan sebagainya. Juga untuk Photograph khusus untuk galeri, kamera dan juga aplikasi editing untuk foto.

 Memakai Widget

Widget merupakan shortcut bagi aplikasi yang terdapat di HP Android. Saat anda menaruh widget ke salah satu bagian homescreen, anda bisa mengelola ruang lebih kreatif. Widget menjadi alat pengaturan yang baik untuk anda yang ingin mengumpulkan informasi kunci tanpa harus klik tambahan.

Cara Mengatur Letak Aplikasi di HP

Berdasarkan Frequently Used

Salah satu cara mengatur letak aplikasi Android bisa dilakukan berdasarkan aplikasi yang sering dipakai atau istilahnya frequently used. Di layar pertama HP bisa diisi dengan aplikasi yang sering anda gunakan. Atau aplikasi yang sering dipakai ditata di homescreen. Seiring dengan berjalannya waktu, anda bisa tahu mana saja aplikasi yang paling sering dan paling jarang anda gunakan.

Baca Juga :