Cara Mengecek Baterai Tanam yang Bocor

Dengan mengetahui cara mengecek baterai tanam yang bocor dapat memudahkan anda dalam menanganinya sehingga kembali berfungsi secara optimal.

Saat ini Android merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan hampir di semua aktivitas masyarakat bergantung dengan adanya Android. Di balik kecanggihan smartphone yang semakin meningkat, terdapat salah satu komponen penting yang harus diperhatikan oleh semua pengguna Android. Komponen tersebut adalah baterai.

Ingin tahu kelebihan dan kekurangan baterai tanam

cek disini

Saat ini kebanyakan Android dengan versi baru telah menggunakan baterai tanam. Dalam penggunaannya kita harus memperhatikan kondisi dari baterai tersebut. Di sini akan kita bahas mengenai Cara Mengecek Baterai Tanam yang Bocor.

Cara Mengecek Baterai Tanam yang Bocor
Cara Mengecek Baterai Tanam yang Bocor

Cara Mengecek Baterai Tanam yang Bocor

Baterai tanam merupakan jenis baterai yang tidak dapat dilepas pasang. Dalam penggunaan baterai tanam pada Android, desain Android tersebut akan menjadi lebih minimalis, lebih kecil dan ringan. Hal ini akan memberikan kenyamanan terhadap para penggunanya. Dengan penggunaan baterai tanam dapat memberikan nilai tambah pada Android tersebut.

jika dirasa perlu Cek Kondisi Baterai Tanam dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Baca Selengkapnya

Akan tetapi, penggunaan baterai tanam pada Android tidak selalu berjalan dengan baik. terkadang kalian juga harus cek kondisi baterai tanamkarena Terdapat beberapa kemungkinan yang dapat terjadi pada baterai tanam tersebut. Salah satunya adalah kemungkinan terjadi kebocoran. Untuk mengetahui baterai tanam pada Android yang telah mengalami kebocoran terdapat beberapa ciri.

Ciri-Ciri Baterai Tanam Mengalami Kebocoran

Di bawah ini beberapa ciri baterai tanam yang mengalami kebocoran antara lain:

Baterai Mudah Habis

Dengan keadaan baterai yang cepat penuh ketika dicas serta cepat habis ketika digunakan, maka baterai tanam anda dalam keadaan mengalami penurunan fungsi atau mengalami kebocoran. Selain mudah habis baterainya, pada baterai tanam yang mengalami kebocoran, Android sering tiba-tiba mati padahal kapasitas baterai masih ada.

Android Susah Penuh Ketika di Cas

Ketika Android anda sangat lama penuh pada saat proses pengecasan melewati batas waktu normal pengecasan, maka hal tersebut baterai tanam pada Android anda telah mengalami kerusakan atau kebocoran.

Pada Bagian Belakang Baterai Terlihat Mengembung

Hal ini merupakan salah satu pertanda yang sangat mudah untuk dikenali pada baterai tanam yang mengalami kebocoran. untuk mengetahui lebih jelasnya, letakkan hp anda di lantai atau permukaan datar dengan menghadap keatas, dengan begitu anda bisa cek kondisi baterai tanam apakah mengembung.

Android Sering Panas

Pada Android yang sering panas terdapat beberapa faktor, salah satunya adalah keadaan baterai tanam yang telah bocor atau mengalami kerusakan. sesekali mungkin anda perlu cek kondisi baterai tanam tersebut.

Artikel Lain Mengenai Baterai Tanam

Dengan mengetahui beberapa ciri baterai tanam yang mengalami kebocoran, maka anda dapat dengan mudah dalam mempratekkan cara cek kondisi baterai tanam sesuai dengan ciri-cir di atas. Pada baterai tanam Android yang telah mengalami kebocoran, maka sangat berpengaruh terhadap kinerja dari Android tersebut. Hendaknya baterai yang telah mengalami kebocoran segera ditangani dengan memperbaikinya secara tepat