Cara mengetahui Teknologi Yang Digunakan Startup Dunia [ Stackshare ]

Cara mengetahui Teknologi Yang Digunakan Startup – Pernah gak sih kamu penasaran dengan teknologi yang digunakan oleh startup dan perusahaan besar di belahan dunia lain? misalkan Netflix itu pake teknologi apa ya? kok bisa nampung banyak penonton dan gak lemot.

Stackshare, Intip Teknologi Yang Digunakan Berbagai Perusahaan Dunia
Stackshare, Intip Teknologi Yang Digunakan Berbagai Perusahaan Dunia

Google kok tahan banting sih? padahalkan digunakan lebih dari 90% pengguna internet, pake teknologi apa sih dia?

Bagaimana Cara mengetahui Teknologi Yang Digunakan Startup ?

Kalau kamu penasaran, ternyata ada loh tempat yang menyediakan berbagai informasi terkait teknologi yang digunakan berbagai startup dan perusahaan dunia, namanya Stackshare.

Dengan Stackshare, selain kamu bisa tahu Cara mengetahui Teknologi Yang Digunakan Startup . Kamu bisa juga nih liat teknologi apa yang lagi booming saat ini, disertai berbagai kelebihan dan kekurangan. Bahkan, kamu bisa membandingkan loh antar teknologi dengan teknologi yang lainnya.

“Hoax gak nih?”

Jawabannya engga, karena segala hal yang dicantumkan itu berasal dari developer, programmer dan stakeholder yang terkait dengan perusahaan atau startup terkait. Jadi, gak usah risau.

Stackshare, Intip Teknologi Yang Digunakan Berbagai Perusahaan Dunia
Stackshare, Intip Teknologi Yang Digunakan Berbagai Perusahaan Dunia

Nah, ada satu nih pertanyaan yang membuat dilema banyak sekali calon programmer, yakni “bahasa pemrograman apa sih yang cocok dipelajari oleh pemula ?”. Udah baca artikel sana, sini tetap aja belum bisa menjawab pertanyaan itu.

Bahasa Pemrograman Yang Populer

Bahkan ada nih yang kerjaannya selalu bertanya. Masuk ke forum Python, dia nanya cara belajar bahasa Python gimana. Masuk ke forum Java, dia nanya cara belajar bahasa Java. Terus, sampai puluhan bahasa dia tanyain.

Tapi, dia gak mulai-mulai melangkahkan kaki untuk mempelajarinya. Alhasil, nanya terus sedangkan teknologi semakin hari sudah semakin berkembang lagi. Hingga ia akhirnya berkata, “jadi programmer itu susah ya”.

Padahal, mempelajari bahasa pemrograman itu mudah-mudah aja, asalkan konsisten belajar dan kuat niat serta tekadnya.

Nah, untuk meminimalisir hal tersebut, coba deh kamu gabung dan aktif di Stackshare ini. Kok gitu? emang kenapa?

Karena, di Stackshare ini ternyata banyak loh para developer, programmer atau stakeholder terkait yang berbagi pengalaman dalam menggunakan sebuah teknologi. Banyak juga yang memberikan nasehat untuk sesama penggiat kode yang lain.

Lingkungan ini merupakan sesuatu yang sangat positif sekali untuk kamu yang ingin menjadi Programmer. Karena, dalam lingkungan tersebut kamu bisa dapat banyak masukan terkait harus belajar bahasa pemrograman apa, framework apa dan lain-lain.

5 Framework Terbaik

Maka dari itu, semoga dengan hadirnya Stackshare kamu bisa nentuin mau fokus ke bahasa program apa, website atau mobile. Dan seterusnya.

Selanjutnya, kalau kamu sudah mahir dan percaya diri sama kemampuan yang kamu punya. Di Stackshare, bisa nih kamu coba-coba kirim lamaran ke perusahaan dan startup dari seluruh dunia. Keren banget kan?

Artikel tentang bahasa pemrograman

Mungkin diantara pembaca ada yang dari kalangan pebisnis atau kalangan yang mau bikin startup. Stackshare harus menjadi referensi kamu untuk menentukan stack teknologi apa yang akan diadopsi.

Memang seberapa penting menentukan teknologi?

Jawabannya, sangat sangat penting. Kamu harus tentukan, mau pake database SQL atau NoSQL, arsitekturnya apakah perlu microservice atau ngga?, VPS atau Shared hosting, Python atau Javascript atau Golang?, nanti kalau pake bahasa pemrograman BAIK, bakal ada gak ya programmer nya?

Banyak sekali pertimbangan yang harus ditimbang matang-matang, sebelum menentukan sebuah teknologi.

Akibatnya apa sih kalau kamu salah memilih teknologi?

Akibatnya, aplikasi yang dibuat akan lemot ketika dijalankan, gak optimal, bahkan bisa-bisa overload bandwith yang kemudian down.

Penutupan Cara mengetahui Teknologi Yang Digunakan Startup

Mungkin, cukup sekian artikel mengenai Stackshare, Intip Teknologi Yang Digunakan Berbagai Perusahaan Dunia. Semoga artikel ini dapat membantu kamu, khususnya para programmer dan calon founder startup. Umumnya, buat kamu semua pembaca Misterkom.

Jika ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk berkomentar di bawah, jangan lupa bagikan juga ke sosial media yang kamu punya. Maafkan bila ada salah kata.

Terimakasih.