Contoh Nama Domain Yang Bagus [Perhatikan 5 Hal Ini]

Contoh Nama Domain Yang Bagus – Website merupakan sesuatu yang sudah diketahui oleh kita semua. Tiap-tiap hari kita membuka web browser, lalu mencari sesuatu di mesin pencarian dan kemudian diarahkan pada sebuah website.

nama domain yang bagus
5 Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membuat Domain

Contoh dari website sendiri sudah sangat banyak, termasuk misterkom.com yang sedang kamu buka ini. apakah misterkom.com adalah termasuk Contoh Nama Domain Yang Bagus ? kalian bisa menilainya sendiri setelah selesai membaca.

Secara istilah website adalah kumpulan beberapa halaman informasi yang disimpan pada sebuah hosting atau server, dan bisa diakses oleh orang lain.

Saat ini, website sudah menjadi sesuatu hal yang wajib dimiliki, khususnya untuk berbagai bidang usaha agar terlihat lebih elegan, lebih dipercaya dan lebih profesional.

Jika berbicara tentang website sudah pasti akan membicarakan tentang domain. Singkatnya, domain merupakan pengalamatan dengan menggunakan nama.

Pada dasarnya, ketika kamu ingin membuka website dari Google, yang harus kamu buka adalah IP Address dari si Google yang berupa angka.

Nah, karena cukup ribet jika harus menghafal angka demi angka, lahir lah domain ini untuk mempermudah. Jadi untuk membuka google, tinggal masuk ke domain google.com. untuk itu kamu harus memilih Nama Domain Yang Bagus dan mudah diingat orang, sehingga jika orang ingin ke tempat situs anda mereka tidak salah alamat

Dalam memilih nama domain pun, kamu gak boleh asal-asalan. ada 5 Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membuat Domain dengan Contoh Nama Domain Yang Bagus.

Contoh Nama Domain Yang Bagus [Perhatikan 5 Hal Ini]

1. Brandable

Nama domain yang kamu buat akan menjadi identitas usaha yang akan dikenal di internet jagat raya. Jadi gunakanlah nama domain yang bagus, mudah diingat, unik serta bernilai tinggi.

Mengapa harus demikian? Agar memudahkan para calon pembeli mu. Kamu bisa saja membuat nama domain jualtanamanhias.com untuk usaha jual beli tanaman, tapi lebih baik namanya adalah botanimah.com. Betul gak? Kamu bisa nilai, lebih nyaman didengar, diingat dan diucap yang mana.

Jadi, tentukan dulu nama brandnya mau apa. Lalu, gunakan nama brand itu sebagai nama domain. Jangan sampai kamu punya brand sebuah usaha travel bernama jalanyok, tapi nama domainnya jadi jalanjalanmurah.com.

gimana untuk Contoh Nama Domain tersebut apa sudah cukup bagus ?. anda bisa mengembangkannya sesuai dengan kebutuhanmu sehingga menghasilkan nama domain yang bagus

2. Cek ketersediaan

Setelah kamu dapat nama brand atau domain yang cocok. Selanjutnya, kamu harus segera mengecek ketersediaan nama domain tersebut. Karena terkadang, nama domain yang sudah dimimpikan itu, ternyata sudah digunakan oleh orang lain.

Untuk mensiasati hak tersebut, dalam mencari ide nama domain yang bagus, jangan cuman cari satu nama, tapi usahakan memiliki 5-10 contoh nama domain yang bagus

3. Hindari penggunaan angka dan tanda baca

Banyak sekali nama domain yang menggunakan tanda baca atau angka. Ini tidak salah, tetapi hal ini kurang brandable dan tentu saja kurang bagus

Misalkan kamu, ingin memiliki usaha jualan buku, jangan gunakan nama domain jualbuku-murah2020.com, ini sangat-sangat tidak saya sarankan.

Oke baik, sekarang 2020, tahun 2021 apakah harus buat domain baru lagi? Jika ya, berarti harus melakukan branding dari awal lagi. Dan ini sangat membuang waktu.

Cari alternatif lain yang lebih sesuai prinsif di nomor satu, misalkan cabuku.com atau candubuku.com.

4. Riset Riwayat Domain Mu

Tidak menutup kemungkinan, nama domain yang kamu pilih sudah pernah digunakan oleh orang lain pada beberapa tahun sebelumnya.

Maka dari itu, cobalah untuk sedikit melakukan riset apakah nama domain yang kamu gunakan pernah digunakan dalam tindakan ilegal atau tidak.

Salah satu website yang dapat membantu tugas ini ialah https://archive.org/web/.

5. Nama domain tak terlalu panjang

Usahakan, nama domain yang kamu pilih karakternya sekitar 5-10 saja. Hal ini untuk memudahkan calon pengunjung untuk membaca dan menghafal nama domainnya.

Mengenal Domain XYZ : Unik dan Kreatif

Penutupan

Sekian artikel mengenai Contoh nama domain yang bagus, 5 Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membuat Domain. Semoga dengan adanya artikel ini, kamu bisa lebih mudah untuk menentukan nama domain yang bagus untuk akan digunakan pada usaha mu.

Apa Itu VPN ? Bagaimana Cara Kerja VPN ?

Jangan lupa bagikan ke sosial media, jika merasa artikel ini bermanfaat. Jangan sungkan untuk berkomentar, jika ada hal yang ingin ditanyakan. yang ingin dikasih rekomendasi nama domain yang bagus silahkan komentar dengan menyebutkan brand/tema websitenya.

Terimakasih