Dropship di Marketplace Ide Bisnis ter Gila [Sharing Pengalaman]

Karir terbesar saya dalam bisnis online berawal dari sini yaitu bisnis online dropship di marketplace, hampir sama dengan artikel saya sebelumnya ( Bisnis Online Tanpa Modal [Berbagi Pengalaman] ).

Dropship di Marketplace
Dropship di Marketplace

Kalau di artikel sebelumnya saya membahas model bisnis dropship juga, disitu kita mengambil data produk dari marketplace lalu menjualnya ke relasi-relasi anda.

Sama seperti itu juga Cuma yang akan saya bahas kali ini adalah dropship marketplace, dropship di marketplace itu kurang lebih model bisnisnya hampir sama dengan yang yang saya jelaskan di artikel sebelumnya, tapi

levelnya dropship di marketplace ini satu tingkat lebih tinggi

Jika dibanding yang kemarin saya bahas ( Bisnis Online Tanpa Modal [Berbagi Pengalaman] )

Kenapa saya bilang model bisnis ini satu tingkat lebih tinggi alasannya adalah karena market atau pasar. kalau anda kemarin menjual ke relasi-relasi anda itu jumlahnya sedikit dan terbatas banget kalau dibandingkan dengan pasar nasional.

Sekarang saya Tanya kepada anda dan silahkan anda jawab sendiri. Jumlah teman anda, orang yang anda kenal dengan orang yang tidak anda kenal itu kira-kira banyakan mana ?

Saya yakin anda pasti menjawab orang yang tidak anda kenal. Orang yang anda kenal itu jumlahnya sedikit dibanding orang yang tidak anda kenal, artinya itu adalah market yang luar biasa jika anda bisa masuk disana.

Nah dengan model bisnis online dropship di marketplace ini, anda bisa masuk ke pasar itu, anda bisa menjual produk apapun ke pasar nasional. Bayangin menjual produk apapun ke pasar nasional.

Walaupun sama, anda tidak harus punya produk sendiri, tidak harus stok barang, tidak harus urus pengiriman, dan tidak banyak modal.

Dan yang paling enak banget itu …

Anda tidak perlu menjual ke teman teman anda.

Tapi sebelumnya saya jelaskan dulu marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee, lazada dan yang lainnya itu bukan toko bahkan mereka itu tidak mempunyai produk. Lantas mereka itu adalah pasar, mereka hanya menyediakan tempat dimana mereka membuka bagi siapapun orang yang mempunyai barang bisa dijual atau membuka toko di pasar tersebut dan itu gratis.

Makanya disana itu banyak banget orang orang yang membuka toko dan berjualan di pasar tersebut. Itu yang harus anda manfaatkan untuk menjual produk ke pasar nasional.

Caranya seperti apa ?

Anda tinggal ngambil data produk dari satu marketplace misalnya sepatu dari tokopedia. Anda tinggal ngambil gambarnya, judulnya apa, deskripsinya bagaimana, beratnya berapa, harganya berapa. Anda tidak perlu modal ya, tidak perlu order terlebih dahulu, Cuma ngambil datanya saja.

Lalu bedanya sama yang kemarin itu, anda setelah ngambil data lalu di jual ke relasi anda. Sekarang tidak, setelah anda mengambil data produk dari marketplace terus menjualnya upload ulang barangnya ke marketplace yang lain.

Misalnya dari tokopedia ke bukalapak, shopee, lazada atau sebaliknya dan harganya anda naikkan.

Kenapa nggak harus nawar nawarin ke teman-teman anda?

Karena setiap hari marketplace seperti tokopedia, shopee, bukalapak lazada dan yang lainnya itu iklannya gila – gilaan, di TV di internet bahkan di baliho-baliho jalanan. Sehingga banyak orang yang tau dan banyak orang yang masuk ke marketplace. Dan tidak hanya masuk mereka juga belanja produk yang ada disana setiap harinya. Bayangkan..

Makanya  anda tdak perlu repot-repot nawarin baran anda ke teman-teman anda, anda tinggal ambil data dari tokopedia  lalu upload ke marketplace lain ataupun sebaliknya.

Dan saya memilih ini itu bukan karena alasan, selain marketnya itu sudah terbentuk, setiap hari udah banyak orang yang masuk. Dan  Saya pikir mereka orang yang setiap hari masuk itu 90% sudah dipastikan membeli produk dari sana.

Dan kenapa waktu itu saya berpikir pengen terjun dalam konsep bisnis ini. Karena tadi ya, setiap hari mereka iklan gila – gilaan, setiap hari orang masuk kesana, belanja disana.

Itu duit transaksinya berapa per hari ?

Kalau anda mau cek di google ada banyak banget sumbernya. Setiap harinya itu sampai puluhan miliyar transaksi, omsetnya bayangin. Waktu itu saya tidak berfikir aneh aneh, saya berfikir Cuma dapat 0,01% aja dari omsetnya mereka sudah dapat puluhan juta tiap harinya.

Anda hanya perlu riset produk-produk apa saja yang lagi laris. Lalu cari toko-toko yang bagus untuk anda jual lagi ke marketlace yang lain

Awalnya saya juga sama seperti anda, saya tidak tahu apa-apa tentang dunia bisnis ini. Saya mendengar banyak banget orang-orang yang bermain dan belajar dropship di marketplace ini. Dan itu bukan hanya satu dua aja tetapi lumayan banyak. Dan mereka dalam waktu singkat saja itu berhasil.

 Akhirnya namanya juga manusia biasa siapa sih yang tidak pengen kan, akhirnya saya kepengen dan masuk lalu belajar tentang bisnis online dropship di marketplace dan lain sebagainya saya pelajarin dan saya praktekkan. Dikit dikit awalnya berapa ratus ribu lalu naik lagi dan lagi.

Alat Jitu

SEDOTX – ini adalah tool yang bisa kamu gunakan untuk membantu memaksimalkan dan memudahkan kamu dalam dropship, silahkan baca lebih lanjut

Jago Marketplace – Rahasia Mendapatkan Ribuan Order Dari Marketplace Dalam Waktu Singkat Dan Dengan Modal Minim!. Silahkan Baca lebih lanjut.

Penutup

Bagi anda yang pengen belajar bisnis online dropship di marketplace jangan khawatir. Pelan pelan akan saya tuliskan artikel yang bersifat edukasi tentang bisnis dropship di marketplace. Karena dropship ini tidak hanya asal upload saja tapi ada tekniknya.

Kita mencari produk seperti apa, biar menarik orang yang udah masuk ke masketplace biar mampir ke toko kita caranya seperti apa, dan lain lain masih banyak banget ya.

Jadi silahkan teman-teman pantengin misterkom.com bookmark halaman ini kalau perlu dan nantikan artikel artikel saya selanjutnya. Jika ada yang perlu ditanyakan bisa ditanyakan di bawah ini

kalau memang artikel ini bermanfaat maka wajib hukumnya bagi teman-teman untuk membagikan artikel ini.

Mungkin itu dulu tips dari saya dan saya doakan teman-teman yang pengen belajar bisnis, pengen jadi penjual, jadi pengusaha semoga cepat terlaksanan dan dimudahkan oleh Allah SWT. Jika artikel tadi bermanfaan jangan lupa bagikan kepada teman teman anda dan jika ada yang perlu ditanyakan bisa komentar dibawah ini.