9 Fitur dan Kelebihan Android Naugat Yang Jarang Diketahui

Dalam artikel kali ini misterkom akan membahas secara lengkap fitur dan kelebihan di android Naugat 7.0. Android adalah Operasi Sistem (OS) smartphone yang paling popular dan banyak digunakan, yang dimiliki oleh Google.

Google telah resmi merilis operasi system terbarunya yaitu android Naugat 7.0, yang sebelumnya adalah marsmellow.
Meskipun android Naugat 7.0 ini sudah di publikasikan tatapi masih banyak juga yang belum tahu dan penasaran tentang fitur – fitur Naugat 7.0 dan kelebihannya, berikut ini mtntekno akan mengulasnya secara lengkap.

Fitur Dan Kelebihan Android Naugat

Fitur dan Kelebihan Android Nugat
Fitur dan Kelebihan Android Nugat

1. Notifikasi

Android Naugat 7.0 ini memberikan fitur pada notifikasi atau pemberitahuan yang memiliki kelebihan yang menarik, yang menjadikannya sangat berbeda dengan operasi system seblumnya.

Dengan adanya fitur Direct Reply untuk membalas pesan pengguna tidak perlu masuk ke aplikasi, tetapi langsung dapat membalasnya di notifikasi.

Fitur lainnya seperti Bundled notifications berfungsi untuk apabila aplikasi mengirimkan beberapa notifikasi yang tidak terkelompok, maka dengan fitur Bundled notifications akan otomatis mengelompokannya. Misalnya jika menerima banyak notifikasi dari aplikasi Facebook, maka dengan fitur ini akan mengelompokkannya menjadi satu notifikasi saja.

Selain itu ada juga fitur untuk mengatur notifikasi yaitu control notification.

Untuk beberapa aplikasi tertentu pengguna dapat mengabaikan pesan untuk dibaca lain kali dan juga dapat menampilkan kembali pesan yang sudah lama dikirim.

2. Fitur dan Kelebihan Android Naugat : Doze

Dengan fitur Doze ini aplikasi yang tidak digunakan ototmatis akan ditidurkan, fitur ini sebenarnya sudah ada dalam OS Marshmellow tetapi di android Naugat 7.0 ini leebih ditingkatkan dan lebih baik lagi.

ketika dimasukkan kedalam kantong layar smartphone akan otomatis mati dan ketika dikeluarkan akan otomatis menyala kembali dan juga Dalam waktu tertentu ketika sedang tidak digunakan layar smartphone otomatis akan mati.

Dengan adanya fitur ini maka akan lebih menghemat baterai.

3. Fitur Data Save

Dengan fitur data saver dapat menekan penggunaan data hingga 50 persen pada seluruh aplikasi yang terkoneksi dengan internet, sehingga dapat lebih menghemat kuota internet.

4. Multi Windows atau Multi Tasking

Dengan fitur ini kita bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, layar smartphone akan terbagi dua. Seperti chatting sambil nonton video.

Pada OS sebelumnya hanya bisa menampilkan satu aplikasi saja dan yang lainnya disembunyikan, sedangkan dengan android Naugat 7.0 ini dapat menampilkan 2 aplikasi secara berdampingan.

5. Virtual Reality

Platform Virtual Reality dari Google yaitu Daydream akan memamnjakan pengguna seperti nonton film di bioskop.

Dengan VulkamTM, pengguna akan terasa lebih hidup dalam memainkan game – game 3D.

6. Keamanan

Dibandingkan dengan versi android sebelumnya android naugat 7.0 dalam hal keamanan jauh lebih baik. Dengan fitur File-Based pengguna dapat menyembunyikan file – file pribadi sehingga tidak dapat diakses pengguna lain.

Fitur lainnya adalah adalah direct boot, dengan fitur ini membuat smartphone menyala lebih cepat dari posisi mati.

Terdapat juga fitur seamless update, sebelum pengguna melakukan pembaruhan aplikasi, fitur ini dapat memasang langsung update terbaru.

7. Fitur dan Kelebihan Android Naugat Emoji

Emoji atau emoticon ini sering digunakan untuk menggambarkan ekspresi atau perasaan pada saat chating. Pada android Naugat 7.0 ini terdapat 72 emoji yang baru dan total emojinya sekitar 1500 lebih.

8. Fitur dan Kelebihan Android Naugat JIT Compiler

Dengan ini update aplikasi akan lebih cepat, sebab data yang diunduh lebih sedikit dari data instalasi dan data tersebut mengumah atau menambahkan data dalam aplikasi.

Selain itu juga dapat meningkatkan kinerja aplikasi android, sebab pada saat dijalankan data instalasi pada aplikasi akan dikurangi.

9. Project Svelte

Project Svelte berguna untuk menekan penggunaan RAM pada semua aplikasi dan system android.

Itulah fitur – fitur dan kelebihan android naugat 7.0 nantikan artikel lainnya di misterkom.

Baca Juga