Fitur Facebook Rahasia Yang Jarang Diketahui Orang

Tak semua pengguna Facebook tahu akan fitur fitur Facebook karena facebook memiliki beberapa fitur yang benar benar jarang diketahui banyak orang

Facebook merupakan salah satu situs media sosial terbesar sampai saat ini. Tempat tersebut telah menjadi dunia kedua bagi masyarakat modern. fb memungkinkan kita berkenalan dan berkomunikasi dengan orang-orang dari seluruh dunia. Bukan hanya itu, tak sedikit yang menggunakan fb sebagai sarana untuk berbisnis online.

Dengan segudang fitur yang telah disediakan oleh sosmed karya Mark ini, telah memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Namun tahukah kalian ternyata masih banyak Fitur Rahasia fb yang Jarang Diketahui Banyak Orang? Bukan hanya dapat melakukan siaran langsung, kini facebook punya lebih banyak fitur Rahasia lainnya, tetapi jarang atau tidak banyak orang mengetahui fitur Rahasia facebook berikut ini, yukk kita lihat!!

Fitur Facebook yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Fitur Facebook
Fitur Menarik Facebook

Melihat Lokasi Dimana Kalian Login Ke Akun FB

Ternyata kita bisa mengetahui lokasi dimana kita saat melakukan login ke akun fb lho. Fitur ini dapat dengan mudah kalian temukan dengan masuk ke Setting >> Security Setting >> Where You Logged in. Disanalah akan terdapat daftar perangkat yang sedang login kea kun fb kita.

Selain itu juga ada informasi tentang kapan dan dimana kita check in terakhir kali dan juga nama perangkatnya. Perlu diketahui, keakuratan lokasi akan bervariasi dan pastikan GPS dalam keadaan menyala. Setiap perangkat juga memiliki keakuratan yang berbeda-beda. 

Pesan Tersembunyi di Folder “Permintaan Pesan”

Ketika ada seseorang di luar sana yang belum kita kenal dan belum berteman ingin menyapa kita dengan mengirim pesan, hal itu tidak akan meninggalkan notif bagi kita. Karena semua pesan tersebut akan masuk ke dalam folder “pesan permintaan”.

Sayangnya banyak pengguna FB yang tidak tahu akan hal ini, sehingga mereka membiarkan puluhan bahkan ratusan pesan menumpuk di folder tersebut selama bertahun-tahun. Untuk mengecek apakah kalian memilikinya silahkan pergi ke pesan >> pesan permintaan.

Fitur Facebookk Berkirim File Via Messenger

Messenger fb dulunya hanya dapat digunakan untuk saling berkirim pesan. Namun saat ini sudah banyak fitur yang ditambah sehingga kita bisa menelepon bahkan mengirim uang menggunakan messenger. Dan lagi kita bisa mengirim file kepada siapapun, namun hanya untuk file dengan ukuran kecil.

Tapi ada trik lain untuk dapat mengirim file besar dengan menggunakan messenger feat dropbox, caranya adalah :

  1.       Buka aplikasi messenger
  2.       Piih kontak dan tekan more dan pilih open dengan dropbox
  3.       Pilih file yang akan kita kirim lalu tunggu proses unduh selesai
  4.             Kembali ke aplikasi messenger, kita tinggal tekan send
  5.       File kita kini sudah terkirim

Fitur Facebook Mengatur Kontak Warisan

Ketika hal buruk terjadi kepada pemilik sebuah akun, maka tidak akan ada yang bisa mengakses akun tersebut. Itulah kenapa banyak orang yang mengatur daftar kontak warisan, apabila terjadi sesuatu pada pemilik akun, maka orang yang dipilih menjadi kontak warisan dapat “mengambil alih” akun tersebut walau tidak dapat akses penuh.

Ia akan dapat memberitahu teman-teman yang lain tentang hal buruk telah terjadi pada pemilik akun tersebut. Untuk mengaktifkannya pergi ke Setting >> Account Settings >> Security >> Legacy Contact dan kita pilih daftar teman yang terpercaya. 

Menambahkan Daftar Kontak yang Terpercaya

Jika suatu hari kita kesulitan untuk log in dan mengakses akun milik kita, maka kontak terpercaya dapat membantu. Dengan mengatur beberapa teman sebagai kontak terpercaya, mereka bisa membantu kita memverifikasikan diri saat kesulitan login.

Untuk mengaturnya silahkan ke  Setting >> Account Setttings >> Security > Your Trusted Contacts >> Chhoose Trusted Contacts, silahkan pilih daftar teman yang terpercaya.

Kalian belum tahu kan tentang fitur-fitur diatas? Dan ternyata itu hanyalah sebagian kecil yang bisa kita lakukan dengan menggunakan fb. Masih banyak fitur lain yang tidak diketahui oleh banyak orang. Seperti Untuk memasarkan memasarkan produk dan inilah Cara Menarik Minat Konsumen Facebook Fanspage [Ampuh]