Inilah Font Sans Serif Terbaik Bagus Untuk Desain

Hai semua, pada kesempatan kali ini Misterkom bakal membahas font sans serif terbaik Bagus Untuk Desain.

font sans serif terbaik
font sans serif terbaik Bagus Untuk Desain

Sebelumnya, kamu harus tahu ya perbedaan antara berbagai jenis font tipografi yang ada. Sangat banyak sekali jenis font tipografi itu, ada Sans Serif, Serif, Display, Handwriting dan masih banyak lagi.

Tetapi, karena saat ini kita akan membahas font tipografi berjenis Sans Serif. Sehingga, dalam kesempatan kali ini pembahasannya cukup mengenai Sans Serif aja, eh bukan aja tapi font sans serif terbaik

Pengertian Sans Serif

Sans Serif merupakan sebuah tipografi yang terbentuk dari goresan garis sederhana, tanpa memiliki hiasan dan tanpa garis-garis kecil atau tangkai pada ujungnya.

3 Font Sans Serif Yang Bagus Untuk Desain
font sans serif terbaik Bagus Untuk Desain

Hal ini merujuk pada arti Sans Serif itu sendiri, dalam bahasa Francis, Sans memiliki arti tidak dan Serif mengandung arti tangkai yang ada ditiap ujung font tersebut. Jadi kurang lebih artinya, tidak memiliki tangkai pada ujung font.

Tanpa memiliki tangkai, Sans Serif menjadi font yang terlihat sederhana. Font Sans Serif pun memiliki sifat dan karakteristik yang solid, modern, humanis dan to the point atau mengedepankan fungsionalitas nya.

Sans Serif dulunya merupakan font yang dibenci karena terlihat minim seni. Tetapi saat ini, berbagai perusahaan besar sudah mulai menggunakan font tipografi ini, baik pada logo ataupun dalam keperluan lainnya.

Tercatat perusahaan besar seperti Google, Netflix, Spotify, AirBNB hingga Pinterest, sudah menggunakan jenis font tipografi sederhana ini.

Mudah dibaca dan menarik dilihat oleh siapapun yang membacanya adalah nilai tambah yang disediakan font Sans Serif ini.

Font Sans Serif Terbaik Yang Bagus Untuk Desain

Membaca karakteristik dan nilai tambah dari Font Serif, membuat font ini menjadi jenis font yang disukai oleh para Designer.

Meski begitu, tentu tak semua font cocok digunakan untuk keperluan desain. Ada font – font sans seris terbaik satertentu yang lebih bagus atau cocok untuk desain. Font apa sajakah itu?

1. Roboto

font sans serif terbaik yang pertama yaitu Roboto, Roboto merupakan font yang sudah tidak asing. Khususnya buat kamu yang suka desain. Font ini sering digunakan terutama pada desain-desain UI sebuah aplikasi atau website.

Roboto didesain oleh Christian Robertson yang saat itu bekerja untuk Google. Font ini resmi dirilis pada tahun 2011.

Font ini mulai dikenal dunia luas ketika dijadikan font default untuk sistem operasi Android, pada tahun yang sama ia dirilis.

Setelah itu, Roboto digunakan oleh Google untuk berbagai aplikasi yang dirilis, seperti Youtube, Google Playstore.

Font Roboto sendiri, memiliki bentuk yang nyaman ketika dilihat. Jadi, apakah kamu mau mencoba font Roboto ini?

2. Montserrat

Montserrat adalah font yang kental dan sarat akan nilai filosofis untuk sang penciptanya, Julieta Ulanovsky.

Julieta Ulanovsky membuat font Montserrat setelah terinspirasi dari poster-poster di lingkungan tradisional di Monserrat, Buenos Aires, Argentina.

Tahun 2010, merupakan kali pertama Montserrat rilis. Dan selama 7 tahun atau hingga 2017, font ini terus dikembangkan.

Bentuk dari Font ini agak sedikit lebar, sehingga cocok digunakan sebagai sebagai font judul atau header. pantas ya menjadi font sans serif yang keren.

3. Font Sans Serif Terbaik Terakhir, Open sans

Open Sans, merupakan sebuah font yang bertipe humanis. Font ini diciptakan oleh Steve Matteson dan berhasil rilis pada tahun 2011.

Menjadi salah satu font yang terpopuler di Google Font, membuat Open Sans sangat banyak digunakan dalam berbagai projek.

Memiliki tingkat Readability yang sangat baik, membuat Open Sans digunakan default oleh website browser Mozilla Firefox dan aplikasi instant messaging yang cukup populer, Telegram.

Penutupan

Mungkin, cukup sekian artikel mengenai font sans serif terbaik Bagus Untuk Desain. Semoga dapat bermanfaat buat kamu. Jangan lupa bagikan ke sosial media mu.

Baca Juga :

Artikel lainnya

Dan jika kamu merasa memiliki pertanyaan, jangan sungkan untuk mengirimkan komentar.