5 Framework Terbaik 2020 untuk Dipelajari

 Framework Terbaik 2020
5 Framework Terbaik untuk Dipelajari Pada Tahun 2020

Sebelumnya, kita sudah mempelajari mengenai 5 Bahasa Pemrograman 2020 Yang Hot Untuk Dipelajari. Melanjutkan itu, hari ini kita akan mempelajari 5 Framework Terbaik 2020 untuk Dipelajari

Apa Itu Framework

Framework, jika diterjemahkan artinya adalah ‘Kerangka Kerja’. Maka dari itu, Framework memiliki pengertian, sebuah kerangka kerja yang tujuannya untuk memudahkan para programmer untuk membuat aplikasi.

5 Framework Terbaik untuk Dipelajari Pada Tahun 2020
5 Framework Terbaik untuk Dipelajari Pada Tahun 2020

Jadi, misalkan kamu mau membuat website. Jika kamu menggunakan bahasa pemrograman native, akan cukup memakan banyak waktu. Tetapi, jika kamu menggunakan Framework, kegiatan itu akan jauh lebih cepat selesai.

Dan biasanya, Framework itu lebih mudah untuk digunakan di bandingkan bahasa pemrograman induknya.

“Bentar, maksudnya Framework itu dibuat dengan bahasa pemrograman juga kah?”

Iya, betul. Misalkan bahasa pemrograman PHP, ia melahirkan banyak Framework seperti Laravel, Cake, Symphony dan Code Igniter.

Maka dari itu, kamu yang mau jadi programmer kudu tahu dan wajib belajar tentang Framework. Karena, saat ini banyak perusahaan yang mewajibkan calon karyawannya yang melamar di posisi Programmer mesti menguasai Framework tertentu.

Eits, tapi bukan berarti kamu perlu menguasai semua framework atau bahasa pemrograman yang ada di muka bumi ya. Fokus saja terhadap kamu mau jadi Programmer yang fokus ke bagian mana, Frontend, Backend, Mobile, atau lainnya.

Contohnya gini, jika kamu ingin melamar posisi menjadi Frontend Programmer, kamu pasti harus menguasai antara framework bernama React Js, Angular atau Vue Js. Hmm, bahkan mungkin ada perusahaan yang mewajibkan calonnya itu untuk menguasai ketiga framework itu.

5 Framework Terbaik untuk Dipelajari Pada Tahun 2020

Jumlah framework itu sangat banyak sekali, tetapi Misterkom mengutip dari hotframeworks.com, dan mengambil 5 Framework Terbaik untuk Dipelajari Pada Tahun 2020.

 Framework Terbaik 2020
5 Framework Terbaik untuk Dipelajari Pada Tahun 2020

1. Framework Terbaik 2020 Yang Pertama Yaitu React

Framework Terbaik yang pertama yaitu React, React merupakan sebuah framework yang dibuat oleh perusahaan Facebook, dan dibangun diatas bahasa pemrograman Javascript.

React sendiri memiliki dua jenis, ada React JS yang dikembangkan untuk membangun Front End sebuah website. Dan satu lagi ada React Native, ia dibangun untuk pengembangan aplikasi mobile yang bersifat Hybrid (IOS dan Android).

2. ASP.NET MVC

ASP.NET MVC adalah sebuah framework untuk membuat aplikasi website, salah satu Framework Terbaik 2020 ini dikembangkan oleh Microsoft. MVC yang ada pada namanya merupakan sebuah jenis arsitektur yang di adopsi pada framework tersebut.

MVC merupakan kependekan dari Model-View-Controller, banyak dari framework website menggunakan arsitektur tersebut.

3. Ruby on Rails

Ruby on Rails, dari namanya, seharusnya kamu tau bahwa Framework ini di buat menggunakan bahasa pemrograman Ruby.

salah satu Framework Terbaik ini sendiri dibuat sudah sejak lama, yakni 2003. Jadi bisa dibilang, sudah kawakan ya di dunia pemrograman.

4. Angular JS

AngularJs dikembangkan oleh tim dari Google dan dibangun di atas bahasa pemrograman Javascript. Framework Terbaik ini merupakan sebuah framework yang bekerja membantu para Front End Programmer.

Angular JS bisa dibilang merupakan Angular versi 1. Dan pada versi selanjutnya, Angular dikembangkan menggunakan Type Script. Sehingga namanya menjadi Angular, tanpa embel-embel JS.

Belajar CodeIgniter : Fitur dan Kelebihannya [Lengkap]

5. Framework Terbaik 2020 Yang Terakhir Adalah Angular

Sesuai yang sedikit disinggung di atas, Angular Lahir dari rahim yang sama, namun Angular ini dibuat dengan Type Script.

Saat ini, Angular sudah menginjak versi ke-7. Dan, sudah banyak pembaruan yang membuat ia semakin powerfull.

Oh iya, jika Angular JS hanya dibuat untuk front-end. Beda dengan Angular, karena ia bisa untuk mengembangkan aplikasi Desktop dan Mobile. Keren yak!

5 Framework CSS Yang Layak Dicoba

Apa Itu Laravel Framework ? Fitur Dan Keunggulannya Lengkap

Penutupan

Oke, mungkin cukup segitu artikel mengenai 5 Framework Terbaik 2020 untuk Dipelajari Semoga dapat menambah informasi untuk kamu.

Terimakasih.