Jenis Usaha Yang Cocok Untuk Pemula Berpotensi Tinggi

Usaha yang cocok untuk pemula – Memulai bisnis di usia muda tentu akan menjadi hal yang sangat menarik dan patut untuk dicoba. 

Kenapa harus di usia muda? karena dalam memulai bisnis tidak akan berjalan mulus, diawal pasti ada saja kendala yang tidak terduga. namun itu bukanlah suatu yang negatif, karena semakin banyak kegagalan maka semakin banyak pula anda mendapatkan sebuah pelajaran yang bisa dijadikan bekal kedepan untuk menjadi lebih baik lagi.

oleh karena itu, memulai usaha di usia muda sangatlah tepat untuk membuat banyak kegagalan karena kamu masih memiliki waktu yang panjang untuk bisa bangkit kembali.

Di usia 25 buatlah cukup kesalahan

Jack Ma

Apabila anda berminat terjun di dalam usaha, pastikan anda memilih usaha yang cocok untuk pemula.

usaha yang cocok untuk pemula
usaha yang cocok untuk pemula

Usaha Yang Cocok Untuk Pemula Sebagai Awalan Bisnis

1. Freelance Writer atau Blogger

Kemampuan menulis yang baik bisa menghasilkan pendapatan tinggi. Kebanyakan blogger menjalankan usaha sendiri atau bisa beberapa orang. penghasilan dari blogger ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena blogger asal Amerika yaitu Pat Flynn dengan situs blognya smart passive income bisa berpenghasilan lebih dari 1 miliar perbulan.

2. Toko Online

Dengan toko online anda bisa menghemat biaya sewa bangunan. Toko online biasa disebut E-commerce merupakan salah satu usaha yang menjanjikan. Di toko online anda bisa menjual berbagai macam produk yang anda pahami dengan baik.

Bisnis Online Tanpa Modal [Berbagi Pengalaman]

Baca Selengkapnya

3. Menjadi Dropshipper atau Reseller

Pada usaha ini anda tidak perlu menyetok produk yang dijual karena hanya berfokus pada pemasaran saja. Dengan anda menjual produk secara otomatis anda menerima komisi sebagai hasil dari pemasaran anda.

Dropship di Marketplace Ide Bisnis ter Gila [Sharing Pengalaman]

Baca Selengkapnya

Reseller adalah jenis usaha yang menjual produk dari suatu perusahaan dengan tetap menggunakan nama perusahan, lain halnya dengan dropship, jenis usaha ini tetap menggunakan nama anda sendiri saat melakukan pemasaran.

4. Bisnis Laundry

Jika anda berada di wilayah sekitarnya kampus maka usah cuci pakaian ini sangat berprospek tinggi. Mayoritas mahasiswa memilih laundry karena tidak mau repot mencuci pakaian sendiri. Ini bisa menjadi lahan yang potensial tinggi yang bisa anda kerjakan.

5. Kafe kecil-kecilan

Di era ini banyak anak muda yang gemar sekali nongkrong. Nah dengan trend ini, anda bisa menciptakan peluang usaha. Tidak hanya sekedar warung untuk nongkrong saja, bisa ditambah dengan adanya wifi gratis , makanan dan minuman yang murah.

Bisnis yang Laku Setiap Hari Wajib Dicoba Sebagai Referensi Usaha

Ini dia beberapa usaha yang cocok untuk pemula yang bisa anda pertimbangkan. Pilihlah jenis usaha yang anda pahami dengan sangat baik, karena jika dimulai dengan persiapan dan perencanaan yang baik tentu akan menjadi usaha yang berpenghasilan tinggi.

artikel tentang bisnis lainnya