Jurusan yang Sedikit Peminat Tapi Peluang Kerja Besar

Dahulu banyak orang yang beranggapan bahwa memilih prodi atau jurusan yang ramai peminat akan mudah memperoleh pekerjaan. Padahal anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab ternyata ada jurusan yang sedikit peminat tapi peluang kerja besar. Jurusan apa saja itu?

Ada beberapa jenis pekerjaan yang membutuhkan orang yang ahli dalam bidang tertentu. Maka, ada jurusan yang khusus bagi calon mahasiswa dengan peminat tersendiri. Tetapi jangan salah beranggapan. Pekerjaan dari lulusan prodi yang sepi peminat itu, justru bisa menawarkan peluang kerja dan gaji yang cukup fantastis.

Jurusan yang Sedikit Peminat Tapi Peluang Kerja Besar
jurusan yang Sedikit Peminat Tapi Peluang Kerja Besar

Jurusan yang Sedikit Peminat Tapi Peluang Kerja Besar

Berikut ini adalah beberapa prodi atau jurusan yang bisa dibilang sepi peminat, akan tetapi menawarkan peluang kerja yang bagus dengan gaji besar.

Pendidikan Luar Biasa

Jurusan ini pastinya berbeda dengan fakultas ilmu pendidikan lain. Karena Pendidikan Luar Biasa akan lebih spesifik untuk mahasiswa yang ingin menjadi tenaga pengajar bagi ABK atau Anak Berkebutuhan Khusus. Mahasiswa nantinya akan diajari bagaimana merancang proses pembelajaran serta cara berkomunikasi sesuai kebutuhan siswa.

Ide Bisnis untuk Mahasiswa dengan Potensi Penghasilan Tinggi

Setelah lulus, anda akan memiliki peluang kerja besar. Sebab isu disabilitas memperoleh banyak perhatian dari pemerintah dan masyarakat. Sehingga tak heran bila banyak sekolah inklusi yang memerlukan guru lulusan PLB. Untuk masalah gaji, pastinya juga lebih besar dibandingkan pendidik pada umumnya.

Sendratasik

Jurusan seni drama, tari, dan musik atau yang sering disingkat dengan Sendratasik akan mempelajari berbagai masalah perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dan juga seni. Lulusan dari prodi ini akan memiliki prospek kerja menjadi komposer, musik, penyanyi, koreografer, aktor dan lain sebagainya. Gaji yang ditawarkan juga cukup fantastis.

Oseanografi

Oseanografi merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana fenomena laut. Ilmu tersebut dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang rekayasa lingkungan, perikanan, bencana laut dan mitigasi bencana.

Bila anda memilih jurusan ini, maka anda bisa mempelajari banyak hal. Misalnya kimia, kalkulus, komputasi, oseanografi, matematika, hidrodinamika, geografi dasar, dan lain sebagainya.

Karena jumlah lulusan pada jurusan ini tidak banyak, makanya peluangnya tentu akan lebih besar untuk diterima kerja. Oseanografi menjadi salah satu jurusan yang sedikit peminat namun peluang kerja besar dan gaji yang ditawarkan juga menarik.

Ilmu Perpustakaan

Prodi yang sedikit peminat tapi peluang kerja besar selanjutnya yang ditawarkan universitas di Indonesia adalah ilmu perpustakaan. Jurusan ini biasanya ditawarkan dalam jenjang D3 atau Diploma dan Sarjana. Tidak sedikit adaPerguruan Tinggi yang juga memberikan peluang studi lanjut hingga Master untuk jurusan ilmu perpustakaan.

Dalam jurusan ilmu perpustakaan mata kuliah yang akan kamu dapatkan tidak hanya materi tentang manajemen perpustakaan dan hal yang berkaitan dengan buku-buku saja. akan tetapi lebih banyak lagi, Jurusan ini akan mempelajari tentang komputer, hukum, matematika, filsafat, sosiologi, dan macam ilmu lainnya. kareana lulusan jurusan ini dituntut supaya menguasai berbagai macam ilmu.

Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan

Indonesia adalah negara agraris dan mempunya banyak industri di bidang perkebunan sampai kehutanan. oleh sebab itu Prodi ilmu hama dan penyakit tumbuhan atau proteksi tanaman sangat di butuhkan di Indonesia. meski begitu jurusan ini tergolong jurusan yang sepi peminatnya sehingga termasuk Prodi yang sedikit peminat tapi peluang kerja besar.

Meskipun jurusan ini masih dianggap remeh, dengan kondisi geografis indonesia yang cocok sebagai lahan pertanian dan sebagian besar mata pencaharian masyarakat indonesia adalah petani maka jurusan ini pasti sangat potensial.

Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi dan Karir Bagus

itulah tadi sedikit artikel yang bisa misterkom.com bagikan untuk anda mengenai jurusan yang sedikit peminat tapi peluang kerja besar. apapun pilihan anda semoga apa yang menjadi pilihan anda bisa bermanfaat bagi diri anda dan orang banyak see you…