4 Kunci Layar Smartphone Andorid Unik [Wajib Dicoba]


                
Sesuai judulnya yaitu kunci layar atau lock screen unik untuk smartphone android kamu yang wajib dicoba, artinya berikut ini adalah kunci layar yang unik yang tidak biasa.

Seperti yang kita ketahui kunci layar biasanya menggukan password atau pin dan pola itu adalah kunci layar yang sudah biasa. Emangnya ada yang lain? Sekarang teknologi semakin canggih umat manusia kini semakin dimanjakan dengan kecanggihan teknologi.

Bagaimana dengan keamanannya? Yang akan saya bahas kali ini bukan keamanannya tetapi kunci layar smartphone android yang unik, artinya tidak biasa digunakan tetapi jika kalian memperioritaskan kemanan maka kunci layar password dan pola saya rasa itu sudah cukup aman tetapi jika kalian ingin kunci layar smartphone yang tidak biasa kalian bisa coba rekomendasi kunci layar yang akan Misterkom bahas.

untuk keamanan bisa kalian nilai sendiri, kalau menurut Misterkom dari daftar berikut ini ada yang aman dan ada yang rentan.

4 Kunci Layar Unik Untuk Smartphone Andorid Kamu yang Wajib Dicoba

Kunci Layar Unik Untuk Smartphone Andorid
Kunci Layar Unik Untuk Smartphone Andorid

Kunci Layar Smartphone dengan wajah / Face Lock

           Kunci layar yang satu ini akan membuat smartphone mu akan tampak lebih terlihat canggih da keren dan tentunya menurut saya ini dijamin keamanannya .

          Untuk dapat menggunakan fitur kunci layar face lock kalian membutuhkan aplikasi IObit Applockaplikasi ini dapat juga mengunci aplikasi tertentu.

Kunci Layar Smartphone dengan Suara

           Hanya dengan melantunkan suara kita bisa membuka kunci layar, gimana keren kan. Untuk menggunakan fitur ini kalian harus menginstal terlebih dahulu aplikasi  Google Now.

          Lalu caranya masuk ke setting > Smart Lock > Trusted Voice, dan ikuti petunjuk seterusnya untuk mengatur perangkat android kalian, kalian dapat membuka smartphone dengan mengatakan “Ok Google” tanpa menyentuhnya. Gimana keren kan bisa mengenali suara anda, bolehlah dicoba.

Kunci layar Smartphone dengan gerakan tubuh

           Cara ini sangat praktis karena tidak perlu membuka kunci layar terus menerus, ketika kita selesai mengguanakan smartphone kita biasanya kita masukkan kedalam saku tetapi tak lama kemudian kita ingin menggunakan kembali, maka kita harus membuka kunci layar secara terus menerus kan repot.

        Kalian bisa tetap membuat smartphone tetap terbuka sementara ketika smartpone diambil dari saku dengan fitur Body Detection

        Untuk mengaktifkan fitur tersebut masuk ke setting – security – smart lock lalu pilih On-body detection .

        Akan tetapi menurut saya kunci layar yang satu ini tidak cukup aman karena siapapun bisa membukanya dengan deteksi gerakan. Jika kalian benar benar memperioritaskan keamanan maka lebih baik gunakan saja password, pin, dan pola karena itu menurut saya yang paling aman. Akan tetapi jika kalian suka boleh juga kalian gunakan karena praktis dan unik

Kunci Layar Smartphone Menggunakan Gerakan Tangan

         Apakah sama dengan kunci layar diatas? Persamaannya hanyalah pada gerakan tetapi kunci layar yang satu ini lebih simple karena kunci layar yang satu ini kita cukup menggoyangkan tangan saja untuk membukanya

         Untuk menggunakan kunci layar menggunakan gerakan tangan kalian harus memasang terlebih dahulu aplikasi GestureLock.

         Untuk keamanan menurut saya kunci layar ini sama saja dengan kunci layar diatas karena siapapun dapat membukanya tetapi bolehlah dicoba karena simple dan unik  

         Gimana sob apa sebelumnya kalian sudah tahu, bolehlah kalian coba beberapa supaya smartphone kalian Nampak berbeda dan mencoba hal yang baru. Tetapi dari segi keamanan kunci layar menggunakan password, pin, dan pola itulah yang menurut saya paling aman.

          Mungkin kalian juga tahu tentang kunci layar sidik jari pasti sudah banyak yang tahu, kunci layar sidik jari memanglah aman akan tetapi jika terjadi suatu hal pada jari kita seperti luka itu adalah kasus resiko menggunakan kunci layar sidik jari.

        Itulah tadi 4 kunci layar smartphone android unik yang wajib dicoba nantikan terus artikel terbaru dari Misterkom yang akan selalu update hanya untuk anda.