Tips Menghemat Baterai saat Bermain Game [100%Ampuh]

Menghemat Baterai saat Main Game – Bagi para pecinta game ponsel, tentu akan lebih sering menggunakan ponsel dalam bermain game setiap harinya. Hal yang paling tidak diinginkan pada saat asyik bermain game pada HP adalah mengalami baterai yang lemah. Aktivitas bermain game dapat menyebabkan menurunnya performa baterai ponsel. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap kapasitas baterai sehingga menjadi menurun.

Cara Cek Kondisi Baterai Tanam dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Di bawah ini terdapat beberapa tips untuk menghemat baterai saat main game.

menghemat baterai saat bermain game
misterkom.com

Beragam Tips Menghemat Baterai saat Bermain Game

Terdapat beberapa cara untuk menghemat baterai handphone pada saat bermain game yang antara lain:

Aktifkan Mode Hemat Baterai

Langkah pertama yang dapat anda tempuh dalam menghemat baterai ketika digunakan untuk bermain game adalah dengan mengaktifkan mode hemat baterai. Hal ini dapat anda tempuh dengan cara masuk ke dalam menu Pengaturan, pilih menu Baterai, kemudian pilih Power Save Mode.

cara ini akan membuat baterai anda sedikit lebih hemat dan pengalaman waktu bermain game anda akan semakin panjang.

Bermain Game dengan Menggunakan Flight Mode

Ketika bermain game dengan menggunakan flight mode plus WiFi apabila anda bermain game online pada smartphone, hal ini akan membuat anda dapat menghemat baterai karena anda tidak akan menerima adanya panggilan atau SMS.

Jaringan internet yang naik turun tentu akan berpengaruh terhadap daya tahan baterai. Dengan mengaktifkan fitur ini, berarti anda memblock jaringan seluler anda.

Tutup Aplikasi yang Sedang Berjalan

Langkah selanjutnya yang dapat anda tempuh untuk menghemat baterai handphone pada saat bermain game adalah dengan menghentikan atau keluar dari semua aplikasi yang sedang anda buka. Terutama bagi anda pengguna Android. Apabila anda tidak menutup aplikasi yang sedang berjalan, hal itu akan bekerja pada aplikasi-aplikasi tersebut. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap konsumsi baterai serta data akan menjadi lebih boros.

Dengan Menggunakan Aplikasi

Aplikasi yang saya pakai yaitu toolbox, pada dasarnya fungsi dari aplikasinya sama seperti yang diatas, hanya saja dengan menggunakan aplikasi toolbox lebih kompleks dan cepat. aplikasi ini memiliki fitu membersihkan sampah chache, mematikan aplikasi yang sedang berjalan, ada juga fitur cooler atau pendingin, dan juga fitur penghemat baterai. dan masih banyak lagi fitur yang bisa digunakan.

sebelum memulai game biasanya saya menggunakan semua fitur toolbox tersebut untuk meringankan bebean HP terlebih dahulu supaya Ram, Suhu, dan baterai lebih optimal, dan pengalamann dalam bermain game menjadi lebih nyaman.

Penutupan menghemat baterai Ketika bermain game

Dengan mengikuti beberapa tips menghemat baterai saat bermain game di atas, maka anda akan terhindar dari gangguan baterai lemah ketika bermain game pada ponsel anda. Selain itu, cara di atas juga dapat menjaga keawetan baterai handphone anda. Masih banyak lagi cara lain untuk menghemat baterai HP anda sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada anda ketika bermain game.