5 Program Penyebab Komputer Lemot Saat Dinyalakan

Penyebab komputer lemot saat dinyalakan ternyata karena ada pengaruh dari programnya. Komputer atau laptop lemot adalah masalah yang sering dialami sebagian besar penggunanya.

Saat dinyalakan komputer juga sering mengalami hal ini. Keadaan seperti inilah yang sering membuat jengkel dan kesal. Oleh karena itu, mengetahui penyebabnya adalah cara yang tepat.

penyebab komputer lemot
penyebab komputer lemot

Penyebab Komputer Lemot Saat Dinyalakan

Anda tidak perlu mengalami masalah komputer lelet saat dinyalakan jika sudah mengetahui penyebabnya.

Tidak hanya virus yang menjadi penyebab Laptop lemot yang utama, akan tetapi ada program atau aplikasi yang menyebabkan laptop lambat saat dihidupkan. Ketahui apa saja program tersebut agar anda dapat mengantisipasinya lebih awal.

1. Gaming Client

Bagi anda gamer pasti sudah tahu yang namanya gaming client. Biasa yang banyak digunakan yaitu Steam. Banyak game dari berbagai genre seperti adventur, Open world, RPG, sampai indie dapat anda mainkan menggunakan akun yang ada di program tersebut.

Namun, program ini juga sebagai penyebab komputer lambat. Dengan keunggulannya dapat melakukan pembaruan berkala dalam permainan membuat laptop lemot saat dinyalakan.

2. Program Adobe

Adobe memiliki banyak program yang bisa difungsikan dengan baik. Bagi anda pelajar maupun pekerja sudah tidak asing dengan program ini. Namun, beberapa fitur seperti auto-update justru dapat memperlambat laptop saat dinyalakan.

3. Penyebab Komputer Lemot Karena Cloud Storage

Aplikasi yang sering memperlambat komputer dinyalakan yaitu Cloud Storage. Aplikasi ini adalah tempat penyimpanan digital dengan menggunakan ruangan internet.

Program seperti Google Drive atau DropBox dapat mensinkronisasi file jika perangkat dinyalakan. Dengan demikian, Cloud Storage dapat mempengaruhi kecepatan proses tersebut hingga dapat membuat komputer anda lelet.

4. Aplikasi Chatting

Saat ini aplikasi chatting memiliki banyak versi sehingga bisa digunakan di berbagai perangkat. Salah satunya perangkat komputer atau laptop. Aplikasi chatting secara otomatis dapat memulai saat komputer menyala.

Memang fitur tersebut sangat memudahkan penggunanya. namun disisi lain juga menjadi beban penyebab PC melambat ketika dinyalakan.

5. Aplikasi Apple

Bagi anda pengguna komputer berbasis Windows, biasanya gemar menggunakan aplikasi dari Apple anda harus sedikit berhati-hati. Beberapa program di sini perlu anda ketahui dengan baik. Jika tidak mengetahuinya justru menjadi penyebab Komputer lemot saat dinyalakan.

Penutup

Itulah tadi penyebab laptop Lemot saat dinyalakan. setelah membaca artikel tersebut semoga dapat bermanfaat bagi anda agar tidak melakukan kesalahan yang menyebabkan komputer lemot saat dinyalakan.

Namun jika sudah terlanjur alangkah baiknya supaya menindaklanjutinya hingga komputer anda tidak lemot lagi