3 Penyebab Pemula Gagal Bisnis Online [Berbagi Pengalaman]

Penyebab Pemula Gagal Bisnis Online – Tidak sedikit diantara anda semua yang bertanya Tanya “kenapa saya kok belum berhasil dalam menjalankan bisnis online, bisnis di internet, dropship di marketplace. Apa salah saya, apa yang harus saya perbaruhi. Padahal saya sudah merasa maksimal nih ngerjain bisnis, sudah mati-matian belajar bisnis, sudah mempraktikkan sedemikian rupa ilmu dari para mentor. Tapi kenapa saya kok belum berhasil”

Penyebab Pemula Gagal Bisnis Online
Penyebab Pemula Gagal Bisnis Online

Nah pada kesempatan kali ini saya pengen sharing, karena saya pribadi dulu berawal dari pemula juga. Dan bukan hanya saya saja, semua orang-orang yang udah sukses, dan semua mentor-mentor bisnis online itu dimulai dari pemula atau dari bawah. Jadi jangan khawatir.

Disini menurut pengalaman saya dulu, saya rangkumin kesalahan apa saja sih yang membuat orang-orang pemula itu belum bisa berhasil dalam bisnis online.

Dan dari yang saya rangkumin nanti anda  bisa koreksi ke diri anda sendiri, apakah penyebab-penyebab tersebut ada di diri anda, jika ada segera anda rubah menjadi lebih baik lagi.

3 Penyebab Pemula Gagal Bisnis Online

Yang Pertama Adalah Kurangnya Ilmu

Banyak dari anda termasuk saya dulu yang dalam belajar bisnis online itu tidak memiliki atau tidak mengetahui dan membekali ilmu yang cukup, sehingga dalam mempraktekkan bisnis itu tidak meksimal artinya tidak semua yang saya tahu, akhirnya ya tidak berhasil jadi nanggun-nanggung aja.

kalau ada mentor yang bikin pelatihan, seminar, atau workshop yang berkaitan dengan bisnis yang saya gelatin, anda harus mati matian disana, harus berani bayar harganya. Karena bagi saya mending saya kehilangan uang dari pada saya kehilangan waktu.

Bedanya gini, kalau uang bisa dicari. Kita bayar ikut workshop atau pelatihan apapun itu kita kehilangan uang tapi kita langsung diajarin cara-caranya, langkah-langkahnya, inti-intnya dengan lugas. Nah kalau anda tidak ikut workshop berbayar seperti itu bisa nggak?, bisa, tapi waktunya pasti sedikit lebih lama karena anda harus mencari-cari sendiri, utak-atik sendiri, harus mencoba gagal mencoba gagal dan sterusnya.. untuk menemukan cara-cara yang pas.

Untuk mengikuti workshop pun ada kemungkinan gagal. Cuma lebih sedikit dibandingkan anda coba sendiri, sayang waktunya. Karena waktu itu nggak bisa kembali lagi, tapi uang bisa dicari lagi. Makanya saya lebih memilih kehilangan uang untuk belajar.

Jadi yang pertama mungkin anda memiliki ilmu yang kurang sehingga menjadi penyebab pemula gagal bisnis online termasuk saya pribadi di awal dulu.

Penyebab Yang Kedua Yaitu Banyaknya Ilmu Model Bisnis yang Dipelajari

Saya melihat banyak banget orang-orang yang ngelakuin kesalahan seperti ini. dan inilah salah satu faktor penyebab pemula gagal bisnis online. Kenapa? Saya pribadi jujur dulu ketika memulai bisnis online pengen menguasai apapun dalam bisnis online dan pada akhirnya ya semua saya pelajari. Tapi tidak semuanya itu masuk, saya merasa apa yang sudah saya pelajarin mati matian itu tidak semuanya berhasil malah membuat saya tidak fokus dalam satu bidang, terlalu pecah pikirannya.

Untuk anda yang mau memulai bisnis online, diantara banyak model bisnis online yang ada, pilihlah salah satu dulu, kuasai, pelajari dan kembangkan. Kalau sudah berhasil dan berjalan sendiri tanpa kita harus andil didalamnya baru anda belajar dibidang yang lebih tinggi lagi itu baru keren. Kita menambah penghasilan tanpa harus meninggalkan penghasilan yang lama.

Tapi kalau anda belum apa-apa dan mempelajari banyak model bisnis itu malah akan membuat pikiran anda kacau dan tidak fokus malah. Ngerjain ini belum selesai ditinggal ngerjain yang lain, saya pikir jangan dululah. Karena dulu saya ngerasain itu banget

Penyebab Pemula Gagal Bisnis Oline Terakhir Yaitu Tidak Konsisten

Biasanya orang itu semangat hanya diawal saja, ini banyak buanget, mungkin ini faktor yang paling banyak menjadi penyebab pemula gagal bisnis online semoga saja anda tidak termasuk hehe… banyak orang-orang yang baru belajar bisnis online ketika dapat ilmu itu lagsung waw menggebuh-gebuh sehari dua hari tiga hari, hari keempat udah loyo, udah muntaber (mudur tanpa berita) udah gatau kabarnya gimana.

Kenapa? Ya apapun bisnisnya, sebesar apapun ilmunya kalau itu tidak ada konsistensi tidak akan berjalan bisnisnya apapun itu bisnisnya entah itu konvensional ataupun bisnis online bakalan sama saja.

Jadi konsistensi itu perlu karena ketika kita merintis bisnis itu nggak mungkin langsung naik, pasti kita mengalami ujiannya, mengalami gagal-gagal sdikit. Dan dari situlah batu lonjatan yang bisa membuat kita naik.

Semakin kita cepat gagal, semakin kita cepat belajar. Semakin kita cepet belajar, semakin kita cepat tahu. Semakin cepat kita tahu, semakin cepat kita menguasai. Semakin cepat kita menguasai, semakin cepat kita bisa. Semakin cepat kita bisa, semakin cepat kita berhasil.

Makanya konsistensi itu sangat perlu. Karena semuanya itu tidak ada yang instan pasti mengalami gagal. Disitulah makanya dibutuhkan konsisten. Banyak orang yang baru gagal sekali dua kali, belum menghasilkan, belum sesuai harapan udah mundur.

Percaya saja kalau anda baru sekali mencoba nggak berhasil lalu mundur, ganti lagi gagal mundur begitu seterusnya nggak bakal berhasil. Karena semua itu pasti butuh konsisten. Didalam konsisten itu ada gagalnya juga, tapi disitulah letaknya anda bisa belajar menguasai.

Alat Jitu

SEDOTX – ini adalah tool yang bisa kamu gunakan untuk membantu memaksimalkan dan memudahkan kamu dalam dropship, silahkan baca lebih lanjut

Jago Marketplace – Rahasia Mendapatkan Ribuan Order Dari Marketplace Dalam Waktu Singkat Dan Dengan Modal Minim!. Silahkan Baca lebih lanjut.

Baca Juga

Hukum Dropship Dalam Islam Haram atau Halal
Ide Bisnis untuk Mahasiswa dengan Potensi Penghasilan Tinggi
Dropship di Marketplace Ide Bisnis ter Gila [Sharing Pengalaman]
Bisnis Online Tanpa Modal [Berbagi Pengalaman]