Trik Menjual Smartphone Bekas Dengan Harga Tinggi

Ada beberapa trik menjual smartphone bekas yang bisa kalian coba agar cepat laku dengan harga tinggi.          

Para vendor HP selalu berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi dengan terus mengeluarkan smartphone baru dalam periode tertentu. Bagi konsumen hal ini adalah hal positif sekaligus negatif, di satu sisi kita akan mendapatkan HP yang semakin canggih namun disisi lain smartphone kita yang lama akan cepat ketinggalan jaman.

          Bagi yang sudah bosan menggunakan smartphone lamanya langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menjualnya. Sampai saat ini peminat HP second tidak pernah berkurang dan malah semakin betambah. Namun tentu sebagai penjual kita ingin menjual HP dengan harga tinggi, meskipun kita tahu itu bekas.

Trik Menjual Smartphone Bekas Dengan Harga Tinggi

Trik Menjual Smartphone Bekas
Trik Menjual Smartphone Bekas

Rawat Baik-Baik Smartphone Kalian

          Hal pertama yang dilihat pembeli pastilah kondisi fisik HP tersebut. Oleh karena itu selalu rawat dan jaga smartphone kalian dengan baik agar jika saat ingin menjual smarphone  kondisi HP tersebut masih bagus. Kalian bisa gunakan casing pelindung ataupun menambahkan anti gores untuk melindungi layar.

Simpan Aksesoris dan Kelengkapan HP Dengan Baik

            Menjual smartphone bekas dengan harga tinggi tidak hanya kalian dapatkan hanya dengan kodisi smartphone saja akan tetapi pelanggan akan memberikan harga yang tinggi jika mendapatkan aksesoris atau kelengkapan HP, seperti charger, headseat dan kelengkapan lainnya.

           Jangan buang aksesoris dan kemasan yang kalian dapat saat membelinya, selalu simpan di tempat aman agar tidak hilang dan terawat dengan baik. Pembeli akan senang jika tahu bahwa semua aksesoris dan kemasan yang ada masih dalam keadaan baik. Tentu hal ini akan membuat mereka tidak takut untuk menawar dengan harga yang tinggi.

Tata Semua Aksesoris dan Kelengkapan Dengan Rapi

Setelah semua kelengkapannya terkumpul, tata semuanya dalam keadaan rapi. Hal ini untuk meyakinkan pembeli dan memberikan kesan positif kalian kepada mereka.

Melihat kalian menatanya dengan baik tentu pembeli akan menganggap HP tersebut telah dirawat dengan baik. dan ketika anda menjual HP tersebut dengan harga yang tinggi  pembeli tidak akan ragu.

Tawarkan Kepada Kerabat atau Orang yang Dikenal

Ternyata menjual HP bekas itu lebih efektif ke orang yang dikenal lho. Karena jika sudah saling mengenal tentu rasa saling percaya itu mudah terjalin. Mereka juga tidak segan-segan memberikan harga yang pantas untuk smartphone tersebut.

Trik menjual Smartphone Bekas Secara Online

Jaman dulu kebanyakan orang akan menjual HP bekas mereka ke sebuah konter, karena bisa dibilang itu adalah cara paling mudah. Namun biasanya konter sendiri sering menawar dengan asal-asalan dan di bawah harga standart. Untuk menghindari hal tersebut saya sarankan untuk menjualnya secara online.

Saat ini sudah cukup banyak took online yang menyediakan jasa sebagai tempat transaksi untuk orang-orang di Indonesia dan bahkan dunia. Dengan begitu jangkauan pembeli kita akan semakin luas, hal tersebut tentu akan meningkatkan kesempatan HP terjual dengan harga yang lebih tinggi.

Sesuaikan Dengan Harga Pasar

Walaupun kalian ingin menjualnya dengan harga tinggi janganlah lupa dengan harga pasar. Setiap HP sudah punya standart harga masing-masing, jika kalian mematok harga terlalu tinggi pastilah hal tersebut akan membuat para pembeli pergi sebelum melirik dagangan kalian.

Sekarang sudah tahukan beberapa hal penting yang harus perhatikan saat ingin menjual HP bekas dengan harga tinggi. Saya doakan agar HP kalian terjual dengan harga tinggi.

Baca Juga